BeritaOlahraga

Persebaya Ingin Turunkan Semua Pemainnya di Piala Menpora 2021

Redaksi Utama
17/03/2021, 19:08 WIB
Last Updated 2021-03-25T09:55:27Z

SIDOARJO - Waktu pertandingan yang kian dekat membuat skuad Persebaya sedikit menurunkan volume latihan.


Latihan yang biasanya diisi paket lengkap, yakni pemanasan, fisik, game internal, taktik, hingga conditioning tak lagi dilakukan. Alasananya, Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak ingin anak asuhnya kelelahan.


Hal tersebut Aji katakan setelah Persebaya latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo kemarin pagi (16/3). Aji tidak mau anak asuhnya dalam kondisi lelah jelang pertandingan perdana melawan Persik Kediri pada 23 Maret mendatang.


"Saya ingin kondisi stamina mereka bagus dalam memahami latihan taktikal," jelasnya.


Karena itu, sejak kemarin volume latihan diturunkan. Aji tidak mau selain kondisi lelah, anak asuhnya rawan cedera jika dirinya memaksa latihan fisik setiap hari.


"Ya saya turunkan volume sampai minggu besok (20/3). Tapi, intensitas tetap tinggi ya," terangnya.


Aji mengungkapkan, dalam latihan 12 hari terakhir, kekompakan antar pemain mulai terlihat. Beberapa evaluasi setelah hasil seri dalam uji coba melawan PON Jawa Timur pada 12 Maret lalu sudah bisa diperbaiki.


"Saya selalu menyampaikan siapa pun harus cepat beradaptasi. Bukan masalah berapa lama berkumpul, tapi seberapa cepat pemain beradaptasi dalam latihan," katanya.


Hal itu disebabkan Aji ingin memainkan semua pemainnya di Piala Menpora 2021. Dia ingin para pemain siap ketika dirinya membutuhkan.


"Jadi, saat pertandingan, saya bisa memasang siapa saja," ujarnya.

TrendingMore