Berita

Ultah ke-30, Intip Sederet Fakta Irene Red Velvet Pemain Film Double Patty

Heri Abdullah
29/03/2021, 12:46 WIB
Last Updated 2021-04-03T17:52:56Z

JAKARTA – Irene Red Velvet genap berusia 30 tahun (atau 31 tahun menurut perhitungan umur Korea) pada Senin, 29 Maret 2021. Perayaan ulang tahun sang pemilik nama asli Bae Joohyun ini disambut meriah oleh para penggemar seluruh dunia, juga bersamaan dengan pengumuman tanggal penayangan film yang dibintanginya bertajuk Double Patty.

Deretan tagar seperti  #Our329WishesforIrene dan #HappyIreneDay, sudah memuncaki daftar trending di media sosial. Lantas dalam rangka merayakan hari ulang tahun Irene Red Velvet, redaksi telah merangkum sederet fakta menarik tentang idola kelahiran 1991 tersebut. Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini.

  1. Pernah Gagal Audisi

    Irene Red Velvet pernah menjadi trainee di YG Entertainmet, namun, dia memutuskan untuk keluar dari agensi yang telah membesarkan nama BIGBANG, 2NE1, serta Blackpink itu. Hal ini membuat penggemar berspekulasi bahwa kedekatan antara Irene Red Velvet dan Jennie Blackpink, karena mereka sempat berada di satu agensi yang sama.

    Lalu pada tahun 2009, Irene Red Velvet memutuskan untuk mengikuti audisi yang diadakan oleh SM Entertainment, yaitu SM Global Audition. Irene sebagai trainee, dan menjalani masa training-nya selama 5 tahun sebelum menjadi anggota Red Velvet.

  2. Film Layar Lebar Pertamanya 

    Irene Red Velvet menjadi salah satu anggota Red Velvet yang berkesempatan untuk mencoba terjun ke dunia seni peran. Film Double Patty adalah film layar pertama untuknya.

    Film Double Patty bercerita tentang Lee Hyin Ji (Irene Red Velvet) seorang pekerja paruh waktu di restoran burger, yang memiliki impian menjadi seorang pembawa berita televisi. Lalu ada Kang Woo Ram (Shin Seung Ho) yang merupakan mantan pegulat.

    Lee Hyun Ji digambarkan sebagai seseorang yang ambisius untuk mengejar mimpinya itu. Sedangkan Kang Woo Ram, atlet yang sempat naik daun, justru sedang mengalami masa sulitnya.

    Mereka berdua akan dipertemukan di restoran burger tempat Lee Hyun Ji bekerja paruh waktu. Kang Woo Ram memesan burger di restoran tersebut. Karena intensitas pertemuan mereka yang sering, lalu mereka dekat dan akan mengejar mimpi mereka bersama.

    Film Double Patty tayang di Korea Selatan pada bulan Februari 2021. Dan akan direncanakan tayang di Indonesia pada 3 April 2021, melalui platform streaming VIU.  

  3. Pernah Bermain Drama dan Menjadi MC

    Sebelumnya,Irene Red Velvet pernah membintangi web drama bertajuk Game Development Girls di tahun 2016, lalu aktif sebagai MC di acara musik Korea pada Mei 2015, yaitu Music Bank yang tayang di KBS setiap hari Jumat, bersama aktor Park Bo Gum. Namun karena kesibukan, keduanya tidak bisa melanjutkan pekerjaan tersebut, dan berhenti di bulan Juni 2016.  

  4.  Kontroversi Irene Red Velvet  
Pada pertengahan tahun 2020, Irene Red Velvet diterpa isu miring tentang dirinya. Irene Red Velvet diduga telah bertingkah laku kasar kepada salah satu editor majalah. Atas hal ini, Irene Red Velvet banyak mendapat kritikan dari publik baik Korea maupun Internasional.

Lalu pada 22 Oktober 2020, Irene Red Velvet melalui platform Instagram pribadinya meminta maaf kepada pihak yang merasa telah dia sakiti. Dia mengaku menyesal atas tindakan tidak dewasanya itu.

"Ini Irene. Aku dengan tulus meminta maaf karena telah menyakiti stylist dengan sikap bodoh dan kata-kata serta tindakan yang ceroboh. Ada banyak bantuan dari orang-orang yang bekerja keras bersamaku sampai di sini. Tetapi sekarang, aku menyesali dan merenungkan fakta bahwa aku menyakiti hati mereka karena tindakanku yang tidak dewasa," tulis Irene sebagai caption di postingan Instagram, dikutip redaksi pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Lalu, pihak manajemen Irene Red Velvet, yaitu SM Entertainment juga merilis pernyataan yang mengatakan jika artisnya itu sudah meminta maaf secara langsung kepada sang editor majalah.

Sementara itu pada Senin, 29 Maret 2021, salah satu member girlband naungan SM Entertainment, Irene Red Velvet merayakan penambahan usianya yang ke 30 tahun. Para penggemar meramaikan beragam tagar khusus untuk Irene Red Velvet di media sosial Twitter. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun, kabar penayangan film Double Patty yang dibintangi Irene Red Velvet akan tayang di Indonesia tanggal 3 April 2021 mendatang.

TrendingMore