Berita

Dukung Ekowisata Sungai Deli, FAJI Kota Medan Gelar Porwil Arung Jeram

Heri Abdullah
05/04/2021, 16:36 WIB
Last Updated 2021-04-15T11:41:42Z
MEDAN
- Gelaran Porwil Arung Jeram yang akan dilakanakan pada hari Selasa (6/4) mendatang, merupakan bentuk dukungan FAJI Medan Kepada Walikota Medan Bobby Nasution, yang berniat menjadikan Sungi Deli sebagai kawasan Ekowisata. 

Ketua FAJI Medan  M Azhim Bakhri G mengatakan program besar Walikota Medan Bobby Nasution mengiginkan sungai deli menjadi bersih, wajib didukung oleh semua pihak termaksud FAJI Medan. 

"Pelaksanaan Pekan Olah Raga Arung Jeram yang akan berlangsung pada hari Selasa mendatang, di kawasan Kanal Sungai Deli, Kecamatan Medan Johor, merupakan bentuk dukungan kami FAJI Medan, dalam pelestarian sungai deli. Kami mendukungan Bapak Walikota Medan Bobby Nasution yang menginginkan Sungai Deli Menjadi ekowisata dan dapat dinikmati oleh masyarakat medan,"ujar Azhim. 

Azhim Menuturkan bahwa Sungai Deli memiliki banyak spot yang bisa digali untuk berwisata, namun permasalahannya adalah sampah yang ada dibantaran sungai deli membuat keindahan sungai deli menjadi berkurang. 

"Kami siap berkolaborasi bersama Pemko medan, apalagi kemarin teman-teman KOPASUDE sudah berdiskusi kepada kami, terkait adanya puluhan titik sampah yang berada di Sepadan Sungai deli. Kit akan dukung Kopasude dan Pemko Medan untuk membersikan sungai deli,"tutur  Azhim yang sering disapa boy

Azhim menambahkan pelaksanaan Porwil Arung Jeram Kota Medan, sesuai kuota yang ditetapkan Koni Medan, peserta yang mengikuti Porwil Arung Jeram Kota Medan hanya 7 team, yaitu Koni Kecamatan Medan Denai, Medan Tembung, Medan Kota,Medan Amplas, Medan Perjuangan, Medan Maimun dan Medan AreaArea.  Dimana para peserta akan bertarung di dua kelas, Slalom dan Speed. 

"Faji Medan juga akan menerapkan standart Prokes sesuai aturan PB FAJI Pusat, dengan cara mengintruksikan kepada team yang mengikuti Porwil, untuk tidak membawa pendukung,"kata Azmi. 

Diharapkan, atlet yang mengikuti Porwil arung jeram ini, benar-benar atlet yang berdomisili di Medan, sehingga Faji Medan bisa menciptakan atlet-atlet Arung Jeram di Kota Medan.

Sementara Itu Ketua Panitia Adi Pandawa menjelaskan, pelaksanaan  Porwil Arung Jeram FAJI Kota Medan ini, merupakan kolaborasi berbagai elemen komunitas yang ada di Kota Medan. 

"Dalam Kegitan Porwil ini, kami panitia berkolaborasi bersama, Kopasude, Pandawa Kayak, Kampung Out Bound, Jasaraharja Putera, Makobar, Koni Medan, dan Kecamatan Medan Johor, "pungkas Pandawa.

TrendingMore