Berita

Kapolda Sumut dan Kalemdiklat Polri Gladi Bersih Pembukaan Latsitardanus XLI

Heri Abdullah
06/04/2021, 17:00 WIB
Last Updated 2021-04-15T11:41:42Z
MEDAN
- Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjutak bersama Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau persiapan gladi bersih Upacara Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI di Lantamal I Belawan, Selasa (6/4).

Turut hadir dalam kegiatan gladi bersih itu Danjen TNI, Kalemdiklat Polri, Gubernur Sumut, Gubernur Akademi TNI, Gubernur Akpol, Wakapoldasu, Danlantamal I Belawan dan PJU Poldasu dan Kodam I BB.

Nantinya, pelaksaanaan pembukaan Latsitardanus XLI dibuka oelh Panglima TNI dan akan dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowa yang diikuti 1.200 Taruna Akpol dan Akademi TNI, Rabu (7/4).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (6/4), mengatakan kegiatan gladi bersih yang dilaksanakan adalah untuk mengecek kesiapan seluruh perangkat upacara dari mulai Taruna, Antap dan sarana prasarana lainnya, agar acara Latsitardanus XLI di Lantamal I Belawan berjalan lancar.

"Sebab, nantinya akan dihadiri Kapolri dan Panglima," katanya saat ikuti menghadiri gladi bersih tersebut.

Usai membuka kegiatan Latsitardanus XLI di Lantamal I Belawan, Hadi menambahkan Kapolri dan Panglima direncanakan akan meninjau proses vaksinasi massal di Asrama Haji.

"Persiapan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dihadiri Kapolri dan Panglima TNI berjalan dengan baik," pungkasnya.

TrendingMore