Berita

Peduli Sesama, Satgas Yonif 642/Kapuas Bagikan Sembako di Perbatasan

Heri Abdullah
17/04/2021, 19:19 WIB
Last Updated 2021-04-21T11:52:09Z
SANGGAU
- Bentuk Kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan 1442 H, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas berbagi berkah Ramadhan dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat binaan tepatnya di Dusun Segumun, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalbar, Sabtu (17/4/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa Dusun Segumun adalah salah satu dusun yang menjadi wilayah binaan dari Pos Segumun Satgas Yonif 642. "Pemberian sembako ini juga salah satu wujud kita untuk lebih mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat disini," ujarnya.

"Kegiatan pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut dipimpin oleh Danpos Segumun, Letda Inf R.A Sagala, yang merupakan bagian dari kepedulian Satgas terhadap warga binaan di sekitar pos," kata Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Segumun Letda Inf R.A Sagala mengungkapkan bahwa paket sembako tersebut berisi beras, mie instan, minyak dan telur.  Danpos berharap bantuan sembako yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan warga sekitar ditengah pandemi virus corona saat ini.

"Ini semata-mata karena kita turut peduli untuk membantu warga Segumun yang membutuhkan sekaligus berkah di bulan suci Ramadhan 1442 H ini," ungkap Danpos.

Bapak Ante (63 th) salah satu warga Dusun Segumun yang menerima sembako mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu meringankan beban masyarakat disini. "Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak, semoga kesuksesan dan kelancaran selalu menyertai bapak-bapak TNI dimanapun bertugas," ucapnya.

TrendingMore